Terbentuknya Ducati Indonesia Racing Team

Raih Juara 1 di Indonesia Series of Motorsport (ISOM) seri IV

Baru Terbentuk Langsung Juara

Ajang Indonesia Series of Motorsport (ISOM) seri IV dijadikan tempat pembuktian bagi Ducati Indonesia Racing Team (DIRT) sebagai tim terbaik di Kejuaraan Nasional Superbike 2009. Pembalap DIRT Matteo Guerinoni berhasil memenuhi ambisinya jadi terbaik di dua seri terakhir di Kejuraan Nasional Superbike 2009.

Acara yang berlangsung pada hari Minggu (20/12) Matteo sukses mencetak waktu tercepat dengan 1:37:430 detik dan berhasil mengasapi Dyan Dilato dan Moasel Sahab. Sejak start, Matteo melesat tidak terbendung oleh pembalap kelas Superbike lainnya, termasuk saingan terdekatnya, Ari Yuwono yang mengalami kendala mesin. Hasil ini menempatkan Matteo sebagai Juara Umum Nasional kedua dengan mengantongi nilai 75, terpaut empat poin di bawah Ari Yuwono (79).

“Ducati Indonesia Racing Team baru terbentuk Oktober lalu dan kami menargetkan bisa memenangi dua seri terakhir Kejurnas Superbike. Dengan hasil ini Matteo telah berhasil membuktikan bahwa Ducati Superbike 1198S memang produk unggulan dari Ducati yang tangguh di arena balap. Tahun depan kami berjanji akan lebih serius mengikuti seluruh rangkaian seri Kejurnas Superbike,” ujar Agustus Sani Nugroho selaku Team Director Ducati Indonesia Racing Team merangkap President Director PT. Supermoto Indonesia selaku authorized dealer Ducati di Indonesia.

Nugroho A.S dan Matteo

“Saya masih beradaptasi dengan karakter Ducati Superbike 1198S. Terus terang saya masih harus terus berlatih untuk menaklukan motor ini karena torsinya sangat besar. Padahal setingan motornya masih standar,” ungkap Matteo. Mengenai musim kompetisi 2010, Agustus Sani Nugroho menyatakan, tim Ducati Indonesia akan terus melakukan riset agar motornya lebih kompetitif untuk mengejar target menjadi juara umum di Kejurnas Superbike 2010. “Saya yakin tahun depan bisa meraih waktu lebih cepat dari sekarang tentunya dengan beberapa modifikasi setting khususnya di bagian suspensi.” Tutup Matteo yakin. Bebe

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s